Korean Make up or American Make up?

Some of you guys, must be familiar with Korean Make up or American Make up. Tapi kenapa harus Korea atau Amerika? Kenapa gak India atau Rusia?

Banyak dari kita sering banget ngeliat yg smokey eyes itu American Make up, atau yang alisnya rata itu Korean Make up. Cuman menurut gue semua ini cuman sudut pandang sebagian cewe aja sih. Yang mana 2 tipe make up ini jadi acuan selera dari masing-masing kita.

Nikkie 

 American Make up, yang sering disebut "make up dewasa" karena menurut sebagian orang dandanan ini lebih tebal dari Korean Make up dan bikin muka jadi berubah banget. Alis yg menukik keatas, riasan mata yang gelap atau foundation yg banyak. Well, menurut gue kok ya bagus aja selama pemakaian riasan seimbang dan pas aja. Kadang suka gemes gak sih ngelihat cewe yg alis mereka tebel aja? Gak pake gradasi, gak pake di bentuk? Asal pake alis aja, yang penting tebel aja. Mohon maap dengan sangat, itu gengges lho. Rasanya pengen ku bilang, "mon maap, mbak. permisi. Sini ujung alisnya ku alusin dikit biar ga kaya solatip hitam nempel". Bukan gue sombong apa gimana, cuman itu cukup bikin gemes sih. Terus katanya American Make up ribet kudu pake contour, shading, dan highlight.Ya itu semua punya fungsi masing dan saling menunjang untuk looks kalian. Tapi kalo mau di skip juga leh aja kok~


Korean Make up, satu kata kalo menurut gue, FLAWLESS. Gue pribadi seneng banget ngelihat look kaya gini, manis aja gitu. Like full of glitter around the eyes. Cuman banyak orang yg warna kulitnya eksotis menyayangkan bahwa warna kosmetik brand Korea seringkali ditujukan cuman kalangan kulit putih. Eh ada 2 deng, putih sama putih banget. Jadi kalo gue yg pake bukan kaya cabe lagi, kaya abu merapi templokin ke muke gue. Korean Make up identik dengan ombre lips, tapi gak semua cocok juga dengan model ombre lips begini. Kalo yg bibirnya tipis, pake tehnik ombre lips begini ya mendelep itu bibirnya. Alis yg lurus gitu, menurut gue salah satu kelebihan make up ini karena kita jadi lebih muda aja denga alis yg lurus. Terakhir yg identik dengan make up korea ini adalah tentang dewy finish. For some of you that have dry skin, it might be fits on you but, kalian punya kondisi kulit cukup berminyak mending dihindarin. Karena pasti bakal terlihat ngelinyit, instead of glowing right? Jadi finish ini juga mungkin gak semua orang suka karena memang gak semua cocok, cyinn. Tapi balik lagi, korean make up itu menurut gue cocok untuk yg mau tampil minimalis tapi tetep cantiks.

Jadi sebenernya mah semua itu selera. Kalo emang seneng dengan riasan bold, ya go ahead. Kalo nyinyir sama make up tebel pengen lebih ringan a.k.a make up tapi gak keliatan make up, pake lipstick nude biar gak kaya pake lipstick ya silahkan. Make up itu yg aku tau gak punya tauran kheseus kok, asal seimbang, and explore your make up, girls!



Semarang, 21 November 2016
Ichak, 21 tahun, mau ulang tahun.


Comments

Popular posts from this blog

MY TRANSFORMATION BODY

#REVIEW : KRIS INSTANT WHITE

#REVIEW : BODY WHITENING BALI ALUS